Binjai

HEADLINE NEWS

Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Guntur Syahputra Hibahkan Tanah Wakaf 3 Hektar Untuk Warga Denai, Ulama Sebut Guntur Seperi Umar Bin Khattab


MEDAN- DeteksiNusantara.Com Upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Kali Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Denai Guntur Syahputra Hibahkan tanah wakaf 3 hektar untuk masyarakat  Denai dan Jermal sekitarnya. Hibah tanah wakaf itu mendapatkan dukungan penuh dari Pengurus BKM Masjid An - Nazzah Jalan Manunggal Baru dan sekaligus acara penandatanganan surat pernyataan pelepasan penguasaan tanah pada hari Rabu 4 September 2024. 

Dalam kesempatan  seorang ulama mengibaratkan Guntur Syahputra seperti Umar Bin Khattab dikenal sosok penting di zaman Rasulullah SAW. 

Penandatanganan tersebut menandai pelepasan sebidang tanah seluas 3 Ha yang terletak di Jalan Merdeka atau Jalan Jermal XV Uung desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. 

Tanah ini dibagi menjadi dua bagian 2,5 Ha akan dijadikan tempat pemakaman umat Islam dan setengah Ha untuk pemakaman umat kristen untuk memenuhi masyarakat setempat.

Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra selaku pihak pertama,  menyerahkan hak dan kewenangan tanah kepada Junaidi dari Forum Silaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia Kecamatan Medan Denai sebagai pihak kedua.

"Penyerahan ini disaksikan oleh sejumlah saksi dari kedua belah pihak Junaidi  berharap tanah wakaf ini, dapat dikelolah dengan baik dan memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat, mengenai kesulitan mendapatkan tanah perkuburan, " ucap Ketua Guntur kepada wartawan, Selasa (10/9/2024). 

Sementara itu Suryanto perwakilan Ketua PAC PP Medan Denai juga menyampaikan harapan serupa. "Semoga tanah wakaf ini berkah untuk warga Kecamatan Medan Denai dan sekitarnya, " jelasnya. (Indra Hasibuan)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *