Binjai

HEADLINE NEWS

Samiaji Zakaria SH,MH Kajari Belawan Sosok Pemimpin Yang Di Cintai Masyarakat


Belawan - DeteksiNusantara.Com. Kejaksaan Negeri Belawan (Kejari Belawan), dipimpin Samiaji Zakaria, SH., MH., semakin hari semakin dicintai masyarakat. Selasa (13/8/2024).

Selain dalam sikap pelayanan terhadap masyarakat yang berkaitan dengan tupoksinya, Kejari Belawan jajaran Kejati Sumut ini dinilai mampu memberikan rasa keadilan sesungguhnya dalam setiap kasus-kasus yang bergulir ditangani.

Restoratif Justice, baru-baru ini Kejari Belawan mengusulkan penghentian penuntutan dengan humanis, melalui Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan disetujui JAM Pidum Kejagung RI.

Itu salah satunya terkait perkara masyarakat bernama Rido Irpan Wahyudi yang diduga melanggar Pasal 44 UU RI no. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, hingga akhirnya dikabulkan. Keadilan restoratif pun  terwujud, yang mana semua pihak dalam perkara tersebut kembali aman damai demi kepentingan masa depan.

Sebagai Pengacara Negara, Kejari Belawan dengan seluruh personilnya yang selalu bekerja dengan profesional juga dinilai berhasil menjaga tidak terjadi kerugian negara terlebih pemerintah daerah setempat atas perbuatan -perbuatan oknum yang hendak bermain-main melakukan KKN.

Adapun seluruh penilaian di atas, dibeberkan Ketua LSM Proletar R. Simanjuntak ketika dimintai tanggapannya oleh sejumlah wartawan.

Dan hal tersebut di atas juga diamini seorang akademisi hukum asal Belawan, Komit Simamora SH.,MH. 

"Kita mengapresiasi kinerja Kejari Belawan yang semakin hari semakin dicintai masyarakat, dengan tindakan nyata bekerja profesional. Kepada Kepala Kejari Belawan, Bapak Samiaji Zakaria, Bapak Kasi Intel Daniel Setiawan Barus dan seluruh personilnya, masyarakat merasa bangga memiliki aparat penegak hukum seperti mereka ini," ujar Simamora.

Kemudian berdasarkan catatan wartawan, masih banyak lagi keberhasilan Kejari Belawan, juga Kejati Sumut yang pantas dinilai luar biasa demi tegaknya hukum yang adil  di masyarakat, dan keberhasilan -keberhasilan itu akan dituangkan dalam berita -berita selanjutnya. (Indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *