Binjai

HEADLINE NEWS

Rutan Kelas 1 Tg Gusta Rutinitas Menyediakan Klinik Keliling Para Tenaga Medis Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan


Medan - DeteksiNusantara.Com. Jemput bola hal tersebut lah yang dilakukan oleh tenaga medis yang bertugas di Rutan Kelas I Tg.Gusta Medan ini, 23/08/2024.

Bukan tanpa alasan kegiatan Klinik Keliling ini di lakukan pada malam hari, mengingat pada malam lah para tahanan dapat beristirahat dari sejumlah kegiatan kegiatan pembinaan guna mempersiapkan diri para WBP kelak kembali ke masyarakat usai menjalani masa hukumannya. 

Selain menyediakan tenaga medis seperti dokter kegiatan klinik keliling ini juga mengikut sertakan sejumlah pegawai Rutan dengan  menyediakan sejumlah obat obatan kepada tiap WBP yang mengeluh akan kondisi kesehatan WBP tersebut. 

Kegiatan klinik keliling ini merupakan kegiatan rutin dan berkala dilakukan kepada seluruh WBP Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang, salah satu hak yang harus didapatkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan adalah pelayanan kesehatan.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan. Jemput bola warga binaan yang sakit dan mengantarkan obat tentunya langkah yang tepat untuk mengantisipasi warga binaan yang kurang peduli akan kesehatannya serta diberikan secara gratis, (IH)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *