Binjai

HEADLINE NEWS

Maraknya Bangunan Liar, Kadis PKPCKTR Medan Bungkam Saat Dikonfirmasi


MEDAN - DeteksiNusantara.Com. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau yang sering disebut Dinas Perkim Kota Medan, Alexander Sinulingga memilih bungkam saat dikonfirmasi awak media lewat pesan WhatsApp, Selasa (28/8/2024) sore, terkait bangunan yang diduga tidak memiliki Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kota Medan.

Empat bangunan tanpa memiliki PBG itu yakni, Bangunan Rumah Toko (Ruko) Sutomo Lumiere milik PT. Mentari di Jalan Bambu, Kecamatan Medan Timur kota Medan, Jalan Pelita 1, Kelurahan Sidorame Barat I, Medan Perjuangan 2 titik dan Bangunan merek Soho Square di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Keempat bangunan tersebut diduga dalam pengawasan (Humas) bernama Samsuwir. Yang mana, dalam setiap bangunan tertempel an. Samsuwir  dengan nomor handphone 081260574355.

Saat awak media melakukan upaya konfirmasi ke lokasi keempat bangunan tersebut, mandor bangunan langsung menyarankan untuk menghubungi humas dengan nomor handphone yang tertempel disetiap bangunan.

"Hubungi aja langsung humasnya bang, itu kan ada nomor handphone nya tertempel dibangunan. Saya disini hanya mandor bangunan bang," ucap semua mandor bangunan dengan nada yang sama kepada awak media, Rabu (21/8/2024) lalu.

Ketika disinggung terkait kenapa tidak dicantumkan plang izin PBG nya dan pengerjaan bangunan tetap berlangsung, semua mandor tetap menyarankan untuk menghubungi humasnya.

"Terkait izin PBG nya bang, itu semua gak ada urusan saya. Saya disini hanya mandor pekerja. Bang tanyakan saja langsung sama humasnya. Saya disini hanya bagian dari pengerjaan bangunan saja. Masalah izin apapun itu, bukan urusan saya. Bang hubungi saja humasnya," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Walikota Medan Bobby Afif Nasution gencar dalam menindak tegas bangunan liar (tidak memiliki PBG) di Kota Medan, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Namun, penegasan itu terkesan dikangkangi oleh Kadis PKPCKTR, Alexander Sinulingga. Bahkan bangunan-bangunan liar yang ada di Kota Medan semakin meningkat. (IH)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *