Binjai

HEADLINE NEWS

Korwil Sumut KPSKN PIN RI Minta Kapolda Usut Tuntas Kasus Oplos Beras Bansos


MEDAN- DeteksiNusantara.Com. Ka. Korwil Sumut KPSKN PIN RI (Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara RI), Taulim PM minta agar Ka Polda Sumut beserta jajarannya, mengusut tuntas kasus pengoplosan beras Bansos yang  belum lama ini diungkap Polsek Pancurbatu.

Hal itu disampaikan Taulim kepada awak media, Senin 22/07/24 di kantornya. Menurutnya, kasus ini harus diusut menyeluruh disemua kantor-kantor pos yang ada di Sumatera Utara, dibawah naungan EGP Kantor Cabang Utama Pos Medan.

Karena, selama ini sudah ada dugaan penyelewengan dimulai dari banyaknya sisa beras Bansos yang tidak tersalurkan kepada KPM, akibat meninggal dunia, pindah alamat, salah data dan tidak diambil.

Hal inilah yang diduga menjadi modus bagi oknum-oknum kantor pos, cabang utama Medan, bekerjasama dengan oknum-oknum TKSK menyelewengkan atau mengoplos beras Bansos untuk bisa masuk pasar.

Karena tidak mungkin hal ini permainan oknum TKSK tanpa diketahui oknum Kantor  cabang utama Pos Medan, sebagai pengawas dan penanggungjawab yang mendistribusikan beras Bansos.

Bagaimanapun, Kantor cabang utama harus mengetahui jumlah beras yang diberikan kepada KPM dan berapa sisanya.

Yang tertangkap masih dari satu Kecamatan. Di Kecamatan lain bagaimana.? Apa hanya yang di Tanjung anom.?

Bukan sedikit beras yang disita Polsek Pancurbatu dari gudang TKSK baru-baru ini, termasuk dari Kantor pos cabang pembantu Pancurbatu. Semua hampir 10 ton, ucap Taulim.

Sementara itu, Ka. Polsek Pancurbatu yang dikonfirmasi via pesan singkat, sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban.(indra Hasibuan)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *