Binjai

HEADLINE NEWS

Kasatlantas Polresta Deli Serdang Minta Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Operasi Patuh Toba 2024


Medan - DeteksiNusantara.Com. Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang melaksanakan operasi Patuh Toba 2024 terhitung mulai tanggal 15- 28 Juli 2024.

Ada 10 sasaran prioritas dalam kegiatan operasi patuh Toba ini yaitu penegakan hukum pelanggaran lalu lintas.

Adapun target itu diantaranya tidak menggunakan helem SNI, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1, pengendalian menerobos Trafich Light, knalpot tidak sesuai dengan spek, melanggar Marka dan rambu lalulintas dan kendaraan pengangkut logistik yang melebihi (over dimensi dan over loading/odol).

Kasatlantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro SH mengatakan bahwa kegiatan operasi Patuh Toba 2024 bertujuan 

agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan ber etika dalam berlalu lintas sehingga terhindar dari korban kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan operasi patuh ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran, menekan korban kecelakaan fatalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, di samping itu juga merupakan operasi cipta kondisi untuk menyambut kegiatan PON di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Deli Serdang," ungkapnya kepada awak media, Rabu (17/7/2024) siang.

Kasatlantas mengajak dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat Deli Serdang untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas.

"Mari kita bersama-sama menekan kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas di wilkum Kabupaten Deli Serdang," terangnya.(indra Hasibuan)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *