Binjai

HEADLINE NEWS

Pemalsuan Surat, Laporan Yenny Cendekia Naik ke Tahap Sidik oleh Penyidik Polrestabes Medan


MEDAN- DeteksiNusantara.Com. Yenny Cendekia memenuhi panggilan penyidik di Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, beberapa jam di ambil keterangan sebagai korban yang  didampingi penasehat hukum dari Law Firm Ade Chandra & Pathners. 

Usai diperiksa dan keluar dari ruang penyidik saat ditemui wartawan. Kuasa Hukum Yenny Cendekia,  Ade Chandra, SH MM menjelaskan, bahwa kliennya telah selesai dilakukan pemeriksaan tambahan sebagai korban atas  tindak lanjut Laporan Polisi Nomor: LP/B/4113/XII/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA tertanggal 11 Desember 2023, atas dugaan tindak pidana pemalsuan  sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 oleh terlapor berinisial JG.

"Pertama tama mewakili klien kami mengucapkan terima kasih kepada  Kapolrestabes Medan, penyidik dan pembantu penyidik yang telah bekerja keras  berhasil menemukan titik terang bukti permulaan yang cukup duduk perkara ini dan klien kami berharap agar  penyidik segera   menetapkan tersangka serta pihak - pihak yang terlibat dalam aksi tindak pidana ini, " ujarnya. 

Kejadian kasus ini terungkap merupakan rangkaian dengan kasus terpisah yaitu kliennya ada dilaporkan oleh pelapor JG dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/3948/XII/2022/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA tertanggal 28 Desember 2022 di Unit V Reskrim Polrestabes Medan atas perkara dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana, sebagai warga negara yang baik tentunya kliennya wajib menghadiri proses pemeriksaan  oleh penyidik  dan memberikan bukti - bukti yang ada kepada penyidik, hasil dari penyelidikan  fakta sebenarnya adalah pelapor /JG justru  dengan sengaja memalsukan berupa surat peryataan titipan uang  sebagai bukti. 

Selanjutnya, pelapor JG  juga memberikan bukti palsu tersebut kepada mantan suami kliennya sebagai salah satu bukti surat dan tuduhan perbuatan memalukan keluarga mantan suami dari kalangan atas, dalam gugatan cerai di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dengan  perkara NO:22/Pdt.G/2021/PN Lubuk Pakam Tahun 2021 silam, dalam kasus kliennya sebagai terlapor kurun waktu selama  18 bulan beban mental dan psikis dialami kliennya.  

Kemudian  pada kesempatan ini kliennya meminta kepada bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum, demi kepastian hukum agar dapat segera menerbitkan surat Perintah Perhentian Penyidikan(SP3) untuk mengembalikan harkat dan martabat kliennya, jelas Ade Chandra.(indra Hasibuan).




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *