Binjai

HEADLINE NEWS

Polrestabes Medan Kawal Aksi Demo Massa Dewan Wilayah 234 Sumut di Kantor Gubsu


Medan//DeteksiNusantara.Com. Polrestabes Medan kawal aksi demo massa dari Dewan Pimpinan Wilayah 234  Solidarity Comunnity Sumut di

Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (4/8/2023).  Aksi massa itu dihadiri 100 orang. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengaku, aksi unjuk rasa itu dihadiri ratusan orang untuk menyampaikan aspirasinya. " Kegiatan itu berlangsung aman dan kondusif, " ucapnya. 


 Koordinator Aksi Harmudia S mengatakan, meminta kepada Kapoldasu agar mengambil tindakan tegas dan progresif dalam menangani isu yang terjadi Sumut. "Memohon izin kepada Bapak Gubernur Sumut untuk DPW 234SC membuat aduan masyarakat ke Mapolda Sumut terhadap Ferdinand Hutahaean. Meminta kepada Kapolrestabes Medan agar menangkap dan memeriksa Ferdinand Hutahaean atas tindakan pencemaran nama baik dan menciptakan keresahan di lingkungan masyarakat Sumut. Meminta kepada Gubernur Sumut agar tidak terprovokasi atas isu yang beredar sehingga tetap ada keadaan fokus dalam melaksanakan tupoksi sebagai Gubernur Sumut. Meminta kepada seluruh masyarakat Sumut agar tidak mudah terkontaminasi dengan isu yang beredar sehingga terjadi kegaduhan yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri, "  jelasnya. 



Kata Kombes Valentino,  pelaksanaan apel dipimpin Kasubsidumas Siwas Polrestabes Medan AKP Surya Prayatna, serta memberikan arahan kepada personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan Unras tidak dibenarkan membawa senpi, dan membagi ploting kepada personel PAM." Penyampaian aspirasi massa diterima oleh perwakilan dari Kantor Gubernur Ervan Gani Siahaan Biro Pembangunan Pemprov Sumut.  Pukul 11.25 WIB rangkaian kegiatan selesai massa aksi membubarkan diri dengan tertib. Situasi aman dan terkendali, " tandas Kombes Valentino.(indra.Hsb)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *