Binjai

HEADLINE NEWS

PANGDAM I/BB HADIR ACARA SIDANG DIES NATALIS KE-66 USU






MEDAN-DNO- 

 MEDAN – Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah menghadiri acara sidang terbuka Dies Natalis Ke-66 Universitas Sumatera Utara yang dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung Sitepu, S.H, M.Hum, pada Senin 8 Oktober 2018 di Audiotorium Universitas Sumatera Utara Jalan Dr. Mansyur Medan.


Pada kesempatan tersebut, dalam sambutanya Presiden RI menyampaikan mengenai perubahan global, perubahan dunia yang begitu sangat cepatnya. Perubahan-perubahan seperti ini kalau tidak kita antisipasi bisa berbahaya bagi kehidupan bangsa dan negara kita, terutama dalam kita bersaing, berkompetisi dengan negara-negara yang lain.


Keuntungan yang besar itu ada pada proses agrobisnis nya bukan pada budidaya, paradigma inilah yang harus diubah dan ini akan menjadi fokus kita kedepan dan perguruan harus dapat menanamkan integritas untuk membangun negara Indonesia. kewirausaahan kita masih rendah. Ditingkat dunia kita urutan 90 dari 137 negara dan berpesan, Universitas Sumatera Utara untuk terus kerjasama dengan pemerintah dan tidak berhenti melahirkan inovasi baru.


Mari sama-sama membangun ekosistem dan pembisnis pemula. Dalam situasi apapun perguruan tinggi akan menempati peran sentra, untuk menciptakan SDM yang handal, untuk menghadapi tantangan zaman. Mahasiswa menjadi tugas mulia untuk menjadi aktif dan menjadi agen perubahan dalam menyelesaikan permasalahan di Indonesia.


Dan Presiden RI berpesan USU harus dapat melahirkan berbagai ide, gagasan dan karya nyata, inovasi, sebagai upaya untuk mengembangkan teknologi di Indonesia serta mewujudkan sistem teknologi yang tangguh untuk mencapai kedaulatan sekaligus menyejahterakan seluruh komponen bangsa. Perguruan tinggi juga menjadi tumpuan dalam menumbuhkan daya saing dan agenda pembangunan bangsa.


Jika tidak sigap melakukan efidienasi, pasti kita akan kalah menghadapi persaingan dengan negara lain.


Lebih lanjut Presiden RI menyampaikan kalau dulu saya mau pengen beli sate harus pergi langsung ketempat tukang sate, namun sekarang kalau saya mau beli sate enggak usah saya pergi ke tukang sate. ”


Saya pesan ke Go Food datang setengah jam setelah itu. Pesan Gado-gado juga sama, enggak usah saya pergi ke warung gado-gado. Saya minta Go Food beli gado-gado di alamat ini, setengah jam datang. Selanjutnya Presiden menyampaikan saya sudah berulang kali ke Medan ini, tetapi tidak pernah masuk ke USU. Karena apa, karena tidak diundang. Baru pertama ini saya masuk ke USU karena diundang Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu S.H, M.Hum jadi kalau tidak diundang buat apa saya masuk ke USU.


Hadir dalam acara tersebut, Ibu Presiden RI, Kapoldasu, Danrem 022/PT, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Poldasu. (Red )



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *